Info Lomba penulisan & Beasiswa

Ada info menarik lomba penulisan “Opini Tali Emas” berhadiah jutaan rupiah dan ada juga beasiswa utk siswa berprestasi.

Program ini dipersembahkan oleh PT. Sriboga Raturaya. Perusahaan yg bergerak di bidang tepung terigu dan berlokasi di Semarang, Jateng.

Info jelas, bisa copy paste link dibawah ini:

http://www.sriboga-flourmill.com/media.php?box=agend

Selamat mencoba.

Advertisements

Anakku sayang

Anak pertamaku, Asa (18bulan) anak yang mandiri dan keras kepala. Kalau tidak mendapatkan yang ia mau, seringkali nangis, ngambek dan meronta-ronta. Kalau sudah begitu aku biarkan saja sebenntar, kemudian aku peluk, menciumnya dan berbisik di telinganya : “Sudah ya Sa, Mama sayang kamu”. Biasanya Asa akan diam dan melupakan ambekannya tadi.

Air mancur di Grand Indonesia

Ada tontonan seru ketika menghadiri acara Hit Zone tanggal 11 April 08 di D’Excelso Grand Indonesia Lt.3A. Tontonan ini tak lain dan tak bukan “air mancur menari” yagn terletak tepat di depan D’Excelso. Air mancur ini menari setiap satu jam sekali mengikuti irama musik klasik yang keren. Ritual tayangan satu jam sekali ini mungkin seperti di Plaza Senayan yang tiap jam, ada pagelaran musik yang keluar dari jam dinding utama.
Deangan teknologinya, air mancur ini bergerak dengan atraktif, berganti-gantian dilengkapi dengan lampu sorot warna-warni. Latar belakang TV dinding juga berubah-ubah mengikuti musik. Sangat menarik. Sampai rasanya ingin bertepuk tangan keras ketika musik selesai dimainkan.
Sudah pasti tiap jam, orang akan berkumpul menikmati tayangan gratis ini. Ada yang merekam dengan kamera, foto-foto atau sekedar duduk-duduk di panggung tepat di depan air mancur.
Tapi ternyata ada dua-tiga orang yang kerepotan setiap tayangan ini selesai. Siapakah mereka?
Mereka adalah para Cleaning Service yang kudu membersihkan dan mengepel lantai sekitar air mancur. Gerakan air mancur yang atraktif, ternyata meluber sampai keluar dan menggenangi lantai. Jadi tiap jam, para Cleaning Service juga sudah siap-siap dengan pel-nya.
Tertarik dengan tayangan air mancur menari ini? Silahkan datang langsung ke Grand Indonesia Lt. 3A. Selamat menikmati.

Launching album Syahrini

Seksi. Itulah yang langsung terlintas melihat Syahrini. Penampilan penyanyi baru ini cukup mengagumkan dan terlihat profesional. Mungkin kalau tak tahi, orang akan berpikir Syahrini telah seringkali naik panggung. Karena sama sekali tidak ada kesan “orang baru”.
Ketika menyanyi, Syahrini tampak menikmati lagunya, sehingga penonton akan ikut enjoy dan senang melihatnya. Dengan pencipta lagu hits maker seperti Dewiq, Yovie Widianto, Pia Utopia dan Saras Dewi, lagu-lagu Rini sudah pasti menjadi hits juga.
Bahkan sampai sekarang lirik-lirik lagi Rini kadang masih terngiang di telingaku. Seperti lagu “Bohong” yang kaya variasi melodi atau lagu “My Lovely” yang unik. Bagi penggemar musik, mungkin sudah sering mendengar lagu “Tatapan Cinta”.
Sungguh tak menyesal menyaksikan acara launching album baru Syahrini yang dipandu kocak oleh Ivan Gunawan.

Event dangdutan

Bagian advertisingku mau ngadain event dangdutan. Sayangnya diadain bukan di Jakarta.
So, aku ga bisa ngeliat deh. Bukannya suka dangdut sih, cuma pengen liat jalannya acara aja.
Acaranya lumayan seru utk pecinta dangdut, dengan artis Trio Denok, Melisa Barbie, dll.
Soalnya selain GRATIS (uhui…) ada byk door prize yg bisa didapat bagi penonton.
Acaranya disponsori tunggal oleh Kacang Atom GARUDA.
Nah, bagi yg bingung liburan kemana, langsung aja ngacir kesini.
Info lokasi & tanggal nyusul ya, yg pasti daerah kerawang (goyang kerawang, walah)

Adik2ku jago IT tp aku gaptek

Adikku paling jago deh ngomongin IT, secara dia memang lulusan ilmu komputer n sekarang malah buka perusahaan sendiri yg bergerak di bidang IT.
Lumayan juga loh proyeknya, sperti bikin web-nya Depdikbud, Deperindag (kalo ga salah) dan lain2nya.
Adikku juga sering dipanggil ma sodara ato teman2nya kalo mengalami masalah komputer.
Misal, utk nyetting internet, benerin komputer rusak, file ilang.
Taaapi aku sendiri paling gaptek di rumah. Sampai sekarang aku belum ngerti nyetting latarbelakang multiply supaya jd berwarna n keren.
Aku juga belum ngerti gimana cara ngirim email yg berisi gambar, bukan berupa attachment. Adikku punya Keytouch yg bisa nonton TV, tp aku ga ngerti gimana cara makenya.
Dan byk hal yg aku ga ngerti lainnya.
Sampe waktu aku marahan ma adikku, aku jd ga bisa ngeprint krn settingnya diubah & aku ga ngerti.
Ke-gaptekan ku ini diperparah krn adikku yg ga suka nerangin org dan aku nya yg males nyoba sendiri.
Maunya diterangin satu-persatu.
Walau gaptek, aku punya blog byk loch (ga ada hubungannya ya?), tp blog2nya masih standar bgt.
Yg mau ngajarin aku silahkan, aku terima dgn senang hati, twing..twing..

MLM oh MLM

Ngomongin marketing, jadi inget bisnis2 MLM ku.
Aku ikut MLM byk juga loch. Ada yg memang tertarik ikut, ada yg ga sengaja ikut, ada yg terpaksa ikut, hehehe..
MLM yg aku ikutin antara lain Melilea, LampeBerger, High desert, Oriflame, hampir ikut Amway, hampir ikut pembalut Avail, apa lagi ya? ga inget.
Soalnya aku ga jago (ato males?) nyari2 downline. Jadi aktif/semangat awalnya doank, kalo ga berhasil nyerah.
Ketahuilah gampang nyerah adalah tindakan yg sgt tdk bagus utk kemajuanmu!
Yah begitulah, jd aku paling jual produknya aja, dgn keuntungan yg tdk maksimal. (ga usah ditiru ya)

Indovision

Marketing freelance di INDOVISION
Sudah skitar 6bulan-an (wah ternyata dah lama juga ya?) aku marketing-in INDOVISION.
Asyik sih, cuma modal iklan di milis2 ato di tempat pasang iklan GRATIS lainnya di internet, ada aja yg minat.
Komisinya lumayan loch. Yg mau ikutan masarin boleh lewat aku, nanti bagi2 komisinya ;p
Ketika INDOVISION bermasalah (katanya gambarnya sering ilang ato jelek) agak bingung juga ngadepin komplain2 konsumen.
Paling amannya aku kasih aja no.tlp Customer Care 24 jam INDOVISION (021-500900).
Ga tau juga kenapa jd byk bermasalah, mgkin krn dah kebanyakan konsumen kali ya? jadi pemancarnya kurang kuat (–> asumsi org sok tau)
Yah INDOVISION lah yg wajib mengkonfirmasi, kalo perlu bikin siaran pers-nya, hehehe..
Aku sih jualan jalan teruuus. Hidup marketing.

Agen Iklan

Di kantorku juga ada agen iklan.
Yg mau pasang iklan dimanaaa aja seluruh Indonesia, bisa lewat agenku.
Tadinya aku mikir, ngapain juga lewat agen? bukannya lebih murah kalo tlp langsung ke bag. iklan koran yg ingin kita pasang?
Tapi ternyata tidak sodara-sodara. Media itu bagi2 rejeki juga utk agen, jadi kalo agen yg pasang iklan bisa dpt diskon 10-30%.
Nah, biasanya agen dpt duit dari minta fee skitar 5-15%. So, yg pasang iklan lewat agen tetep bisa dapet lebih murah kan?
Jadi, kesimpulannya pasang lah iklan lewat agen, terutama agen kantorku, hehehe..
Ayo, yg mo pasang iklan, tlp ke aku ya (021-92696223).
Bisa konsultasi GRATIS, media-media apa yg bagus di daerah misalnya & konsultasi pemasarannya bgmana.

Like & Dislike

Lima Kegiatan yg paling aku suka:
1. Jalan-jalan sama anakku tercinta sekeluarga.
2. Datang ke event, seminar, bazaar ato acara seru lainnya.
3. Browsing internet, ngalor ngidul di milis, blog, email-email-an
4. Baca buku seru yg bikin penasaran.
5. Tidur siang, soalnya jarang2 eiy bisa bobok siang.
Jadi hari yg paling aku tunggu sudah pasti SABTU-MINGGU.
PUAAS bisa kemana aja, bisa ngapain aja.
Lima Kegiatan yg paling tidak aku suka:
1. Nyuci baju, nyetrika & masak, pokoknya pekerjaan rumah tangga.
Terutama masak, selain ga jago, kalo aku masak ga ada yg makan, cuma makan sendirian, terus yg lain pd nyela (iih ga enak nih).
Jadilah aku ga pernah mau masak lagi, kecuali TERPAKSA SEKALI.
2. Nyuapin makan anakku (sebenarnya bisa masuk kategori suka, bisa juga ga suka, soalnya anakku kadang gampaang segampang-gampang disuruh makan, tp kalo lg ga mood, kudu sabaaar bgt nyuapin sampe makanannya abis bisa 2jam-an, hebat kan?)
3. Naik motor dikala panas terik dan macetnya minta ampun, hu..uh..tenggorokan lgsg kering, kulit juga kering kerontang.
4. Ngisi bensin (paling ga sabar nunggunya, udah gitu lagi enak2 diboncengin duduk nyante dibelakang motor, eh..kudu turun dulu)
5. Nunggu tanpa ada kegiatan yg bisa dilakukan, rasanya waktu berjalan lamaaaa..bgt.